Apa Itu SEO?





Optimisasi Mesin Pencari atau Search Engine Optimization (SEO) adalah suatu cara yang mempengaruhi peringkat suatu blog atau website yang kita  miliki.

Pada dasarnya tujuan dari SEO adalah membuat situs web pada posisi teratas dengan cara penargetan yang dibuat oleh pihak mesin pencari tersebut, SEO penting untuk membuat blog atau website kita kebanjiran pengunjung.

     Banyak tahap-tahap yang harus kita lakukan agar membuat WEB / BLOG kita menjadi seo friendly.. dengan salah satunya mensubmitkan WEB/BLOG kita ke Webmaster dan berbagai Search enggine lainya.., Tidak sedikit para blogger yang belum mengenal SEO.. padahal tujuan dari SEO itu sangatlah penting..  Bagaimana tidak.. SEO lahh yang membuat website / blog kita menjadi kebanjiran pengunjung..




 Lalu Bagaimana cara kita melakukan

                         SEO?

                                           

Ada beberapa cara umum yang harus kita lakukan dalam membuat website / blog kita menjadi SEO friendly.. yaitu Research keyword. Lalu, Apa itu Research keyword? Research keyword adalah suatu langkah kita dalam memnentukan suatu kata kunci yang akan kita pakai dalam Judul artikel dan Deskripsi pada blog atau website kita..

Caranya bagaimana?

1. Kalian bisa menggunakan cara manual..
    maksudnya? cara manual yang saya maksud adalah.. kita melakukan sendiri atau memprediksi suatu keyword yang kita targetkan..


  •    Pertama yang harus kita lakukan adalah menentukan bayang bayang judul artikel.. (dasar judul artikel).. 
  •    Kedua.. kita tulis di pencarian google..  
              contoh :kita menujukan artikel pada SEO.. kita tulis seperti gambar di bawah..
                           pada dasarnya Google lebih menyukai judul yang isi beberapa kalimat daripada satu                            kalimat (lihat gambar dibawah)




  • Jika sudah.. Kalian ambil dari bebrapa keyword yang muncul dibawahnya.. lalu coba kalian gabungkan.. menjaddi satu keyword.. misalnya " Tujuan dan Cara melakukan SEO".
  • jika kalian sudah membuatnya.. kalian bisa menentukan apakah keyword itu cock atau tidak dengan cara melihat website di bawahnya yang keluarr.. Jika judul artikel tersebut hampir sama dengan judul yang kalian buat.. kalian gunkanlah itu untuk menjadi keyword.




Di atas kalian sudah mendapatkan beberapa informasi dan 1 tutorial membuat SEO friendly..
Pada dasarnya cara melakukan seo tidak banyak.. hanya di ulang ulang.. salah satu faktor untuk website kita bisa menjadi no 1 di google adalah.. mempercantik tampilan website dan memperhatikan bagaimana cara penulisan artikel kita..


google sangatlah membenci cara penulisan yang tidak rapi.. sama seperti kita.. jika melihat tulisanyang tidak rapi..pasti akan kita abaikan..,


Terimakasi sudah mampir disini. jangan lupa share ke sosial media agar teman atau orang di sekitar kalian bisa  mendapatkan iformasi ini.. bila ada kekurangan atau kesalah kata mohon dimaklumi..
dan jika ada kemiripan artikel itu hanya ketidak sengajaan..

jangan lupa , Comment!



Join 558 subscribers and get an original essay twice a week.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

hanya internet marketer yang ingin terjun lebih dalam

Artikel menarik lainnya...

1 Komentar
avatar


Hello,

we provide affordable and result-oriented SEO services, please give a chance to serve you.


Thanks
Admin: E07.net

Balas