Pentingnya Research Keyword & cara researchnya

                              KEYWORD!

Ketika anda mendengar kata ini.. mungkin anda bingung, dan mungkin saja anda berkata, Apa itu keyword!? Apasih fungsinyaa? emangnya penting?

YA!! Sudah jelas.. keyword itu penting untuk blog atau website kita.. penting untuk meningkatkan kualitas seo kitaa.. penting untuk meningkatkan pengunjung kita.

pembahasan kali ini sesuai judul yaitu "Pentingnya Research Keyword & cara researchnya". mengapa saya membahas ini.. seperti kata saya di atas tadi.. keyword itu penting.



Mungkin saat ini kalian belum menyadari betapa pentingya research keyword itu.. ya.. anda akan menyadari saat pengunjung anda mulai sepi.. mungkinpada artikel ke-1,2,3 pengunjung kalian bisa mencapai 50.


Tapi itu sangatlah dikit, Banyak diluar sana website atau blog yang kunjungannya sudah mencapai ratusan ribu pengunjung perhari... Mengapa? karna keyword yang mereka pakai sangat tepat.


Jika kalian berpikir bahwa menulis artikel yang panjang dan padat saja sudah cukup untuk meningkatkan kualitas penunjung blog kita, itu salah BESAR!

Sekarang kita akan membahas ini lebih dalam!

                     APA ITU KEYWORD???


Suatu kata kunci merupakan sebuah kata atau konsep dengan keistimewaan, yang berarti kata apapun yang digunakan sebagai kuncidan kode atau digunakan untuk menghubungkan ke kata lain atau informasi lain. <keyword.
Keyword ada 2 jenis
  1. keyword pendek
  2. keyword panjang
Biasanya yang paling sering digunakan saat persaingan seo kali ini adalah keyword panjang atau long tails keyword.Ciri ciri longtails keyword adalah kata kunci yang lebih dari 2/3 kata  atau memiliki ekor yang sangat panjang. 
Ciri ciri keyword pendek adalah keyword 1 - 3 kata yang padat(tidak ada kejelasan) seperti : Cara Seo , cara hilangkan virus.

                    Yang manakah harus di pakai??? panjang atau pendek?

       kalau ini tergantung dari umur blog atau pengunjung yang sering datang.. apabila visitor sudah mencapai 200-500/day, kalian bisa gunakan yang pendek.. tapi tentu ada ketentuannya..

       gunakanlah kata kunci pendek yang tingkat pesaingannya sedang, Mengapa tidak tinggi??? karna blog kalian tidak akan mencukupi untuk bersaing dengan blog lain.. 

      Dan gunakanlah kata kunci panjang untuk blog yang baru masih belum 1 bulan.. mengapa?? karna kata kunci panjang lebih disenangi google dan efektif untuk meningkatkan kualitas seo kita.. dan ini akan meningkatkan persaingan kita agar menjadi no 1 di Google.




              CARA RESEARCH KEYWORD!!!


Banyak cara untuk meresearch atau riset keyword, entah itu online maupun offline. Banyak yg menyediakan jasa riset keyword.. dan ada juga yang menyediakan jasa SEO langsung / tanpa kalian membeli keyword.. perusahaan itu akan menSEO kan website atau blog kalian dengan bayaran tertentu.

Google keyword Planner adalah salah satu tools yang diberikan google untuk mencari keyword yang tepat.. entah kapan tepatnya tahun 2016 lalu.. google keyword planer hanya dibatasi untuk user yang mengiklankan web ataupun produk di google.. dan kini google keyword planner berbayar , nanti akan dibahas cara memakai google keyword planer.

Alternatif untuk riset keyword??
  1. ubersuggest's
  2. wordstream

terus cara pemakaiannya?


  1. buka Ubersuggest
  2. isi keyword yang kalian targetkan
  3. pilih jenis yang inginkalian targetkan
  4. pilih negara yang inginkalian target
  5. klik suggest

  

 Laluu cara memilih keyword yg baguss gimana?

  1. keyword yang berada pada kotak kotak paling atas ialah keyword yg bagus..
  2. usahakan tidak memakai keyword itu saja
  3. gabungkan dari 3/4 keyword yang ada untuk menjadi satu
  4. usahakan gunakan kata kata yang nyambung

Kesimpulan:

-gunakanlah keyword panjang apabila ingin merasa keyword / blog kalian masih kalah dalam segi seo, pastikan pennggunaan keyword ditata serapi mungkin , ulangilah keyword dalam artikell 2-5x 

segini saja rtikel kali ni.. tunggu tips trik dan informasi berikutnya disini.. jangan lupa share dan coment ya.., Untuk cara menggunakan google keyword planner yang baru akan dibahas minggu depan:)
Join 558 subscribers and get an original essay twice a week.

No sales pitches, no games, and one-click unsubscribe.

hanya internet marketer yang ingin terjun lebih dalam

Artikel menarik lainnya...

0 Komentar